Saling Monitor! Politikus PDIP Yakin: Pilihan Capres Jokowi Dan Mega Sama

JurnalPatroliNews – Jakarta – PDIP belum membocorkan nama yang akan diusung menjadi calon presiden 2024. Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan pilihan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal calon presiden tidak berbeda.

“Tapi saya punya praduga asumsi tidak berbeda nanti pilihan Pak Jokowi dengan Bu Mega,” ucap Eriko di Morrisey Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022).

Dia mengatakan PDIP tidak boleh terburu-buru dalam menentukan capres. Walaupun, Jokowi menyampaikan agar sesegera mungkin PDIP mengumumkan nama capres yang akan diusungnya.

“Nah ini makanya kalau menurut PDIP tidak boleh terburu-buru dalam menentukan capres. Walaupun Pak Jokowi menyampaikan sesegeranya,” jelas Eriko.

“Toh siapa yang dipilih nanti doorstop monggo-monggo aja, biar saya tahu pun saya nggak bisa jawab. Nah jadi ini tentu akan pas nantinya momen yang akan tersampaikan. Indah pada waktunya,” sambungnya.

Ganjar Dimonitor KIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dimonitor oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut PDIP juga memonitor peta politik jelang Pemilu 2024.

“Ya monitor, saling monitor, namanya politik kan membaca peta,” kata Hasto kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

“Kita juga monitor, politik kan membaca peta,” lanjutnya.

Ganjar disebut memang menjadi salah satu nama potensial capres 2024. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyebut KIB terus memantau perkembangannya.

“Memang Ganjar termasuk salah satu nama potensial yang terus dimonitor perkembangannya,” ujarnya.

Komentar