Bencana Jembrana: Ketua BKOW Provinsi Bali Bantu Korban Banjir di Desa Sangkaragung

JurnalPatroliNews – Negara,- Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny.Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Tjok Ace) beserta para pengurus BKOW Provinsi Bali dan para pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPD Bali NTB turun langsung ke rumah warga terdampak banjir di Desa Sangkaragung, Jembrana, Jumat (21/10/2022).

Ny.Tjok Ace yang turut didampingi oleh Istri Bupati Jembrana Ny.Candrawati Tamba dan Ketua GOW Jembrana Ny. Inda Patriana Krisna turun langsung melihat kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu seraya menyerahkan sejumlah bantuan berupa perlengkapan MCK, keperluan balita, selimut, pakaian layak pakai, sprei serta sembako.

Ny.Tjok Ace menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang menerjang perumahan yang dihuni sekitar 50 KK yang mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah serta bangunan yang berada di kawasan BTN Sangkaragung tersebut. Ny.Tjok Ace meminta agar semua pihak bersinergi, bekerjasama dan bergotong royong membantu warga yang terdampak baik dengan membantu membersihkan halaman rumah dari batang pohon serta ranting serta memastikan ketersediaan makanan, air bersih serta keperluan lainnya termasuk kebutuhan balita mengingat akses masuk ke dalam perumahan masih sulit karena dipenuhi lumpur.

“Kami hari ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada para warga yang terdampak banjir, kami harap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban warga. Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi, bergotong royong membantu saudara saudara kita, sekecil apapun bantuan yang diberikan baik berupa materi maupun tenaga akan sangat berarti dan kami sangat berterimakasih atas kepedulian dan kerjasama yang dibangun untuk meringankan beban saudara kita,” imbuhnya.

Komentar