Cegah Lonjakan Tajam Covid-19, Marinir Lakukan Rapid Tes Serentak

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Korps Baret Ungu, Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), hari inimelaksanakan rapid test secara serentak.

Dankormar melaksanakan rapid test di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mako Kormar dan prajurit Korps Marinir seluruh Indonesia di kesatuan masing-masing. Kamis (03/04/2020).

“Korps Marinir melakukan rapid test secara serempak kepada seluruh prajurit Marinir seluruh Indonesia, guna memutus rantai penularan covid-19 yang belum juga mereda. Rapid test yang dilaksanakan hari ini pada satuan masing-masing di seluruh Indonesia, diwajibkan kepada dua puluh ribu prajurit Baret Ungu. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, setelah sebelumnya para satuan melaksanakan test sendiri-sendiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U.

Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr Aryo Bintoro, Sp.U, menyampaikan bahwa untuk prajurit yang hasil rapid testnya reaktif, Diskes Kormar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap satuan, dan untuk wilayah Jakarta, telah disiapkan sekitar dua ratus tempat untuk isolasi mandiri bertempat di Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Kwini Senen Jakarta Pusat.

Turut melaksanakan rapid test hari ini, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan seluruh Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar