Hari Sumpah Pemuda: Berdayakan Pemuda Inovatif dan Mandiri

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Buleleng Ketut Lihadnyana bertempat di lobby kantor Bupati Kabupaten Buleleng, Jumat (28/10/2022).

Melalui peringatan Sumpah Pemuda, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri, serta berkarakter mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Dalam kesempatan ini, Ketut Lihadnyana menyampaikan peringatan hari Sumpah Pemuda yang menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan untuk menjadi teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Ketut Lihadnyana menambahkan hari Sumpah Pemuda ini memberikan pelajaran kepada seluruh masyarakat bagaimana menyikapi perbedaan sikap primodial suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor memecah belah.

Peringatan yang bertemakan Bersatu Bangun Bangsa ini diharapkan, seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Komentar