Kodim Lamongan Genjot Fisik Anggota Paskibraka

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Menjelang perayaan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, 75 calon Paskibraka yang saat ini mengikuti berbagai pembekalan dan pelatihan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan.

Pembekalan itu ditujukan pada penguatan fisik para calon anggota Paskibraka yang nantinya bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada perayaan HUT Kemerdekaan mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dalam upaya tersebut Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menunjuk salah satu personel Kodim untuk memberikan pembekalan terhadap para calon Paskibraka tersebut, ialah Sertu Roikhan.

Dijelaskan Roikhan, terdapat beberapa pelatihan soal ketahanan fisik yang saat ini ia berikan pada calon Paskibraka tersebut. “Pelatiha kita berikan secara fisik dan mental,” ujar Roikhan. Rabu (02/08/2023).

Pelatihan yang dilakukan saat ini, kata Roikhan, dilakukan secara ekstra. Pasalnya, pelatihan itu diharapkan bisa menumbuhkan sikap disiplin dan tanggung jawab di dalam diri para calon Paskibraka.

“Apalagi cuaca saat ini, bisa dibilang ekstrim. Maka dari itu, calon Paskibraka ini harus memiliki ketahanan fisik yang betul-betul prima,” tegasnya.

Komentar