Panglima TNI Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN ke-43 Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima paparan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., mengenai Pengamanan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023. Bertempat di Wisma Ahmad Yani, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (17/8/2023).

Kogabwilhan I Selaku Komando Gabungan  Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP menyelenggarakan Operasi Pengamanan (pam) VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam kegiatan Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 pada tanggal 5 s.d. 7 September 2023 mendatang di wilayah Jakarta, dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.

Pada kegiatan pam VVIP KTT ASEAN tersebut terdapat beberapa Satuan tugas yang akan melaksanakan pengamanan diantaranya Satgas Pam VVIP dan Pam Wilayah, Satgas Udara/Hanud, Satgas Passus, Satgas Penerangan, Satgas Medis, Satgas Intel, Satgas Laut, Satgas Pam Bandara dan Pelabuhan, Satgas Komlek, Satgas Evakuasi, dan Satgas Siber.

Tujuan dilaksanakan Pam VVIP KTT ASEAN untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP peserta Konferensi setiap saat di manapun berada, serta menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh VVIP.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa pengamanan kali ini tidak akan berbeda jauh dengan pengamanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT.

“KTT ASEAN sudah pernah dilaksanakan, jadi saya yakin perwira semuanya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan selanjutnya dibutuhkan kerjasama antar Satgas yang sifatnya koordinasi”. Ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Irjen TNI Laksdya TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., para Asisten Panglima TNI, Dankoopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto, M.Sc., Danpaspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono, Kapuskes TNI Mayjend TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K). Dansatsiber TNI Laksma TNI Tri Harsono, S.T.,CHRMP., M. Tr.Opsla., Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono dan Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. 

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Komentar