Pimpinan DPRD Dukung Pembentukan Sekolah Bintara dan Tamtama TNI AL di Sulut

  • Whatsapp
Pertemuan pimpinan DPRD Sulut bersama pimpinan Lantamal 8 Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,– Dukungan DPRD Sulut terhadap peningkatan dari segi keamanan daerah terus dilakukan.

Salah satunya ditunjukkan dengan pertemuan pimpinan DPRD Sulut melalui Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay bersama pihak Lantamal Sulut, Senin (29/3/2021) tadi.

BACA JUGA :

Dalam pertemuan tersebut, dikatakan Victor Mailangkay, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan sekolah TNI AL di Manado.

“Karena saat ini sudah ada Dodik dan Rindam milik AD serta SPN Karombasan milik Polri. Sedangkan untuk AL belum ada. Jadi kami mendorong itu secara penuh dengan memberikan rekom,” ungkap Mailangkay.

Adapun ditambahkan Mailangkay, pihaknya memberi dukungan dengan berbagai alasan diantaranya Sulut merupakan wilayah perbatasan dengan Filipina.

“Juga Sulut salah satu dari 8 provinsi kepulauan di Indonesia yang luas wilayahnya lebih dominan air daripada darat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sekretaris DPW NasDem Sulut ini, jika hal itu terlaksana, akan lebih mudah ditempatkan personil berpangkat Bintara & Tamtama bertugas di daerah asal yang mampu beradaptasi dengan kearifan lokal terutama didaerah perbatasan.

“Kemudian TNI AL akan lebih mudah memenuhi kebutuhan Personal Bintara & Tamtama yang bersedia ditempatkan didaerah asalnya Sulut,” tutup Mailangkay.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen, Wadanlantamal Kolonel Apriyani dan Letkol (L) Fredy Tamara SH selaku Kadishukum Lantamal 8 serta Letkol (L) Marcelino Sompotan dan Denma Lantamal 8.

(AnggawiryaMega)

Pos terkait