Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Menjadi Narasumber Edukasi Wawasan Kebangsaan Di SMA 15 Dan SMK Al Bahri

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Dalam rangka turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa dan menanamkan wawasan kebangsaan, Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi memberikan edukasi wawasan kebangsaan di dua sekolah, SMAN 15 dan SMK Al Bahri, Selasa (22/11/2022).

Tampak hadir mendampingi, Camat Bantargebang, Sekcam Bantargebang, Lurah Sumur Batu, Lurah Cikiwul, Lurah Ciketing Udik Kepala Sekolah, Guru dan peserta didik SMAN 15 dan SMK Al Bahri.

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh guru-guru dan peserta didik, ditandai dengan banyaknya guru dan peserta didik yang hendak menyapa dan ingin berfoto bersama PLT. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Kepala Sekolah SMA Negeri 15 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran PLT. Wali Kota Bekasi ke SMAN 15. “Kita cukup berbangga Bapak PLT Wali Kota datang ke sekolah kita untuk menyapa kita semua, izin menyampaikan Pak, SMA Negeri 15 Kota Bekasi yang letaknya di ujung dari Kota Bekasi kami memiliki 1288 siswa Pak yang terdiri 35 rombel kelas 10 ada 12 rombel kelas 11 ada 12 rombel dan kelas 12 ada 11 rombel, prestasi kami pernah meraih juara Adiwiyata Kota Bekasi juara sekolah sehat tingkat provinsi,” Ungkap Ermayani Kepala Sekolah SMAN 15.

Usai Memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian edukasi terkait wawasan kebangsaan, Tri menyampaikan pentingnya pengetahuan sejarah sejak dini, salah satu cara menghormati bangsa, menghormati para pejuang dengan mengetahui sejarah Indonesia di merdekakan.

“Salah satu ciri seseorang yang menghormati bangsa Indonesia, menghormati perjuangan para pejuang memerdekakan bangsa Indonesia yaitu dengan mengetahui rekam jejak sejarah perjuangan para pahlawan, betapa mahalnya menebus kemerdekaan Indonesia dengan tumpah darah para pejuang di tanah air Indonesia yang kita cintai ini,” Ungkap Tri Adhianto.

Selain memberikan edukasi sejarah Indonesia, Tri Adhianto juga memberikan quis kepada peserta didik tentang pengetahuan wawasan kebangsaan, teks proklamasi, Sumpah Pemuda dan lagu Wajib Nasional, Tri sangat berbangga kepada peserta didik yang berani tampil dan bisa menjawab tantangan dari PLT. Wali Kota Bekasi.

Komentar