Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Massal di 50 Lokasi

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak di Kampung Tangguh Jaya dan beberapa mal di Jakarta pada Sabtu (10/4).

Kepala Polda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan, sebanyak 5400 orang telah mendaftarkan diri untuk mendapat jatah vaksin Covid-19. Mereka tersebar di 50 lokasi.

“Ada 251 vaksinator yang kita turunkan hari ini di 50 lokasi. Kemudian hari ini kita ada 5400 vaksin yang disuntikkan. Mudah-mudahan tahap berikutnya bisa lebih besar volumenya,” katanya.

Irjen Fadil Imran telah meninjau tiga dari 50 tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yakni di Cideng, minimarket Bulungan dan Mal Kota Kasablanka. Sebagian besar peserta vaksin ialah pelayan publik, pedagang, tukang ojek dan tukang gali kubur.

“Mereka yang melayani masyarakat kita beri kesempatan untuk divaksin. Salah satunya saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai penggali kubur,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Polda Metro Jaya turut menyukseskan program vaksin nasional sekaligus melaksanakan perintah kepala Polri agar jajarannya mengerahkan segenap sumber daya mensukseskan program vaksinasi.

“Ini akan kita laksanakan dalam enam bulan ke depan, kita akan evaluasi,” ujar Irjen Fadil Imran.

Gerakan vaksinasi massal terselenggara berkat kerja sama antara Polda Metro Jaya dan Yayasan Global CEO Indonesia didukung Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya.

“Tentunya bersama Pemprov DKI Jakarta, dinas kesehatan yang mendistribusikan vaksin dan tenaga vaksinatornya dari tenaga kesehatan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Dan teman-teman dari Satgas Penanganan Covid-19 dari Rumah Sakit Lapangan Wisma Atlet Kemayoran,” jelas Irjen Fadil Imran.

(askara)

Komentar