Prof. Dr. Andriansyah Terpilih Sebagai Ketum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat

JurnalPatroliNews – BEKASI – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) menggelar rapat kerja dan musyawarah nasional di Gedung Islamic Center Bekasi, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. terpilih sebagai Ketua Umum IPSM periode 2022-2027.

Pada pemilihan yang digelar Rabu, 26 Oktober 2022 tersebut, Prof. Dr. Andriansyah yang sebelumnya merupakan Sekjem IPSM terpilih sebagai ketum secara aklamasi menggantikan Giwo Rubianto Wiyogo.

IPSM sendiri adalah mitra Kementerian Sosial dan Munas IV yang digelar mengambil tema “Perkuat Eksistensi IPSM Menuju Terwujudnya Pembangunan Kesejahteraan Sosial.”

Tema tersebut dianggap penting karena IPSM bertekat untuk meningkatkan solidaritas kualitas sumber daya manusia untuk bersinergi serta mendukung program pemerintah.

Apalagi sudah ada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 yang mengamanahkan kepada pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

“Sebagai mitra pemerintah, IPSM ingin mendorong terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membangun SDM yang memiliki daya saing dan kualitas,” lugas Prof. Dr. Andriansyah.

“Kami ingin kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial dapat terwujud dengan cepat dan tepat,” tambahnya.

Komentar