Sambut HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-3 Kogabwilhan I, Laksanakan Baksos Operasi Katarak Mata Gratis

JurnalPatroliNews – Kepri,-  Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.  meninjau langsung pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-3 Kogabwilhan I, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), Sabtu (1/10/2022).

Tiba di Lobby RSUD RAT,  Pangkogabwilhan I dan Gubernur Prov Kepri disambut oleh Direktur RSUD RAT Yusmanedi, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Indra Wahidin, Pembina Yayasan Marga Huang Batam Johan Nurdin, serta para relawan.

Saat ditinjau Ansar Ahmad, sudah terdaftar sebanyak sekitar 80 orang mengantri dan sedang melaksanakan operasi di Instalasi Bedah Sentral lantai 3, di mana beberapa pasien direkomendasikan oleh Puskesmas atau hadir langsung melakukan screening di RSUD RAT.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, beserta Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad,  meninjau langsung pelaksanaan bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT),

Pelaksanaan Baksos Kogabwilhan I bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam hal ini RSUD RAT, Perhimpunan INTI, Yayasan Marga Huang Batam, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), serta melibatkan Puskesmas di wilayah Kota Tanjungpinang. Panitia menargetkan mengoperasi 250 mata dalam kegiatan selama 2 hari,

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali mengatakan, pihaknya berencana menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan selain dalam rangka memperingati HUT TNI dan Kogabwilhan, juga menjalin kedekatan antara TNI dan Masyarakat. “Kalau bisa, kita tidak hanya melaksanakan operasi katarak. Tetapi, juga baksos lainnya yang lebih menyentuh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, Muhammad Ali meminta kepada seluruh satuan TNI yang ada di wilayah Kogabwilhan I dapat turut serta dalam membantu masyarakat. “Kita harus paling depan, dalam turun langsung membantu kegiatan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Komentar