Sinergitas Pangdam Kasuari dan Kapolda Menata Papua Barat dan Papua Barat Daya Yang Aman, Damai dan Kondusif

Ia menambahkan, bahwa selalu menekankan ke para prajurit untuk selalu menjaga kesehatan karena menurutnya dengan kesehatan akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kepada bapak Kapolda apabila dalam berkunjung ke wilayah saya mempersilahkan untuk singgah ke Koramil-Koramil yang tersebar, jadi jangan ragu-ragu karena sebenarnya kita adalah dua tombak utama yang tajam, TNI dan Polri mempunyai tugas masing-masing yang mempunyai dinamika,” katanya.

Selama ini Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari sudah sering bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Selama saya berada di sini, memang masyarakat hanya berharap kepada kita TNI-Polri, jadi memang hanya Pangdam dan Kapolda yang selalu dihubungi dalam menyelesaikan sebuah masalah. Oleh karena itu, kedatangan Pangdam beserta pejabat Kodam lainnya saat ini kami merasa bahwa hubungan kerjasama kita merupakan hal yang luar biasa dan sangat penting agar suasana di Papua Barat dan Papua Barat Daya tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

Iapun berharap, sinergitas seperti ini tetap terus berjalan sehingga cipta kondisi di dua wilayah yaitu Papua Barat dan Papua Barat tetap aman dan kondusif.

Komentar