Usai Perhelatan Gerakan Nusantara Bersatu, Relawan Solidaritas Merah Putih Bersiap Bagikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), tampak hadir dalam acara ‘Gerakan Nusantara Bersatu’, yang di laksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/22).

Aminuddin Ma’ruf, Ketua Pelaksana ‘Gerakan Nusantara Bersatu’, bersama Arsjad Rasyid, Ketua Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN), dan Silfester Matutina, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), serta para panitia acara dan relawan, bergembira menyambut kedatangan Jokowi.

Jokowi, memasuki area GBK pada pukul 08:20 WiB, dan langsung berbaur bersama seluruh relawan ‘Gerakan Nusantara Bersatu’, yang di perkirakan 150 orang dari berbagai elemen, yang dengan antusia bersorak memanggil nama ‘Jokowi’.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan pesan, agar nantinya, para relawan tidak memilih Calon Presiden dengan asal-asalan, tetapi dengan dengan ciri-ciri tertentu, yang pastinya akan memikirkan Rakyat.

“Kalau mau pilih RI 1 2024, pilihlah yang dahi-nya keriput, yang rambut-nya putih, itu pasti memikirkan Rakyatnya,” pesan Jokowi, disambut riuh tepuk tangan.

“Jangan cari pemimpin yang betah dengan AC dingin di Istana, apalagi yang dahi-nya klimis,” imbuhnya.

Di sela acara, terlihat Jokowi memberikan lambaian tangan dan tersenyum pada seluruh relawan Gerakan Nusantara Bersatu. Tak berapa lama, kemudian terlihat Presiden melayani permintaan foto selfie bersama para pendukungnya.

Aminuddin Ma’ruf, mengungkapkan, Selain sebagai ajang silahturahmi, acara tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur, atas keberhasilan Indonesia menggelar KTT G20 di Bali, yang membuat kagum para Pemimpin Negara yg hadir.

“Ini sebagai ajang silaturahmi relawan dari seluruh Indonesia, sekaligus sebagai rasa syukur atas keberhasilan Indonesia menggelar KTT G20 di Bali Kemarin,” ujarnya.

Usai acara temu kangen, dan silahturahmi relawan Gerakan Nusantara Bersatu Se- Indonesia, perwakilan dari Relawan Solidaritas Merah Putih, mempersiapkan bantuan untuk di berikan kepada korban gempa bumi Cianjur.

Komentar