Wamenhan RI dan Gubernur Kepulauan Babel Bahas Potensi Pengembangan Ketahanan Pangan di Babel

  • Whatsapp
Ist

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Senin (8/6) menerima kunjungan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Kantor Kemhan, Jakarta. Kedatangannya menemui Wamenhan kali ini adalah untuk membicarakan mengenai potensi pengembangan ketahanan pangan dan industri pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang belum banyak dikelola secara profesional.

Wamenhan memandang potensi pengembangan agroindustri, perikanan dan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bermanfaat bagi ketahanan pangan perlu dilakukan bersama-sama antara pihak swasta, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga dapat serta merta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terletak di sebelah Barat dengan Selat Bangka, di sebelah Timur dengan Selat Karimata, di sebelah Utara dengan Laut Natuna, di sebelah Selatan dengan Laut Jawa. Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbagi menjadi wilayah daratan dan wilayah laut dengan total luas wilayah mencapai 81.725,14 km2. Luas daratan lebih kurang 16.424,14 km2 atau 20,10 persen dari total wilayah dan luas laut kurang lebih 65.301 km2 atau 79,90 persen dari total wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2003 tanggal 25 Februari 2003 mengenai pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten BangkaTengah, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung Timur maka dengan demikian wilayah administrasi pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbagi dalam 6 (enam) kabupaten dan 1 (satu) kota.

Saat menerima Gubernur Kepulauan Babel Wamenhan didampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M. (***)

Pos terkait