Jurnalpatrolinews - Jakarta, Kementerian Pertahanan RI menerima kunjungan siswa-siswi SD Bakti Mulya 400 dengan jumlah 122 siswa, Selasa (10/9) di Gedung A.Piere Tendean Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Kapuskop Setjen Kemhan Kolonel Inf Tito Erlambang dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan acara ini agar dapat mengetahui tentang arti pentingnya Bela Negara di lingkungan sekolah.

Bela Negara dalam lingkungan sekolah terdiri dari cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia Pancasila sebagai Ideologi negara, memiliki kemampuan awal Bela Negara serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Disamping itu Kapuskop Setjen Kemhan juga menyampaikan bahwa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya tugas pokok TNI saja tetapi siswa-siswi juga mempunyai hak dan kewajiban untuk menjaganya dengan sadar Bela Negara.

Selain mengikuti pelajaran dikelas siswa-siswi juga turut aktif sadar Bela Negara dalam wujud belajar kelompok, belajar disiplin dengan tidak datang terlambat pada saat masuk sekolah serta berprestasi dalam setiap pelajaran ekstrakuliler.

Kapuskop Setjen Kemhan juga mengharapkan agar siswa-siswi menerapkan sikap Bela Negara dalam kehidupan pribadi, masyarakat dan lingkungan sekolah sehingga dapat menjadi generasi penerus calon pemimpin bangsa.


KOMENTAR