JurnalPatroliNews - Jakarta,-- Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) dalam hal ini Direktorat Kerja Sama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersinhan Ditjen Strahan) Kemenhan Brigjen TNI I Putu Eka A.P, M.Si (Han) menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia di Kantor Kemenhan, Jakarta, Selasa (5/11).

Kunjungan Delegasi MTAT Malaysia ke Kemenhan RI itu, selain sebagai negara tetangga dimaksudkan juga untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia khususnya kerja sama di bidang pertahanan keamanan di kawasan, interaksi sektor, pendidikan dan pelatihan, latihan bersama, forum bilateral dan regional ASEAN dan pertukaran kunjungan.

Selama kunjungan di Kemhan, Delegasi MTAT Malaysia menerima penjelasan mengenai ‘National Defence Policy’ and ‘Indonesia Strategic Awareness Issue and Challenges’ dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kunjungan Delegasi MTAT Malaysia, yang dipimpin Navy Kept Yusman bin Ostadi TLDM berjumlah 78 orang terdiri dari staf dan siswa. Rangkaian kunjungan Delegasi MTAT Malaysia ke Indonesia dilaksanakan selama empat hari pada 4-8 November 2019.

Selama kunjungan lima hari di Indonesia, Delegasi MTAT Malaysia juga dijadwalkan berkunjung ke Mabes TNI, Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Sekretariat ASEAN, Kodam III/Siliwangi dan kunjungan ke PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (DI) di Bandung dan PT PAL di Surabaya, Jawa Timur.

[MI]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028