Kamis, 23 Mei 2019 11:11 WIB

BELA NEGARA

Menhan Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Para Tokoh Ulama

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Menhan Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Para Tokoh Ulama Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengadakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh Sekjen Kemhan juga para Tokoh Ulama Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, Selasa (21/5) di Masjid At Taqwa Kementrian Pertahanan Jakarta.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan bulan pengampunan dosa, sudah sepatutnya pelaksanaan ibadah di bulan puasa harus benar-benar dilakukan dengan penuh kekhusyu’an dengan memperbanyak ibadah dan amal sholeh.

“Bulan Ramadhan juga mengajarkan kita untuk saling berbagi, instropeksi serta memperkuat persaudaraan”ucap Menhan

Lebih lanjut Menhan menyampaikan bahwa sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukanlah pemberian atau hadiah dari pihak manapun dan bukan juga karena perjuangan sekelompok atau golongan tertentu saja akan tetapi diraih dan dibentuk oleh perjuangan seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang latar belakang agama, suku, bahasa dan golongan apapun.

Para pahlawan dan pejuang Indonesia ini dengan penuh kesadaran dan keikhlasan mau mengorbankan segalanya bahkan darah dan nyawa mereka untuk mendirikan dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI.

“Bulan Ramadhan ini mari kita melupakan segala perbedaan dan konflik bahkan kita harus melangkah maju, jadikan bulan ini sebagai media mempererat persatuan dan kesatuan bangsa”tegas Menhan

Menhan juga mengharapkan agar pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi menjaga kekerabatan diantara kita juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.


KOMENTAR