Jumat, 11 Oktober 2019 10:05 WIB

BELA NEGARA

Menhan dan Tujuh Tokoh Adat Papua dan Papua Barat Ingin Wujudkan Papua Yang Aman dan Damai

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Menhan dan Tujuh Tokoh Adat Papua dan Papua Barat Ingin Wujudkan Papua Yang Aman dan Damai Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jayapura,  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu untuk kesekian kalinya kembali mengunjungi Papua. Kunjungan kali ini dalam rangka memenuhi undangan untuk bertemu dan bertatap muka dengan para tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan elemen masyarakat yang ada di wilayah adat Tabi/Matma, Kamis (10/10) di Abepura, Jayapura.

Menhan yang didampingi beberapa pejabat Kementerian Pertahanan, pada kesempatan tersebut menyapa dan berinteraksi secara dekat dengan masyarakat Papua dan menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Menhan melakukan dialog dengan tujuh Tokoh Adat yang ada di wilayah adat dan tokoh agama di Papua dan Papua Barat. Dalam dialog tersebut, semua bersepakat ingin bersama – sama untuk mewujudkan masa depan Papua yang aman dan sejahtera.

Menurut Menhan, untuk mewujudkan keamanan dan kesejahteraan di tanah Papua, maka sudah saatnya secara bersama – sama terus menjalin tali silaturahmi untuk menyebarkan rasa kasih sayang.