JPNews

Jurnalpatrolinews - Pekalongan -- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjadi Inspektur Upacara pada Apel Merah Putih yang dihadiri ratusan peserta apel gabungan dari segenap komponen dan elemen masyarakat di wilayah Kota Pekalongan, Sabtu (15/12) di Alun-Alun Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Apel Merah Putih adalah ikrar kebulatan tekad segenap komponen dan elemen masyarakat di wilayah Kota Pekalongan baik TNI, Polri, Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, pelajar dan masyarakat, menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Menhan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Apel Merah Putih ini dan diharapkan dapat memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. “Semua itu berasal dari kesadaran penuh dari lubuk hati yang paling dalam, semua karena kecintaan dan kebanggan kepada bangsa dan negara Indonesia”, ujar Menhan.

Menhan lebih lanjut menyampaikan keyakinannya bahwa dengan pimpinan dan bimbingan para ulama, maka ikrar semua demi kejayaan merah putih dan NKRI akan dapat terwujud. Dan masyarakat Pekalongan dapat menjadi contoh dan pionir dalam penyebaran semangat kebangsaan dan nasionalisme serta nilai-nilai bela negara.

Di dalam setiap darah dan tubuh peserta Apel Merah Putih sudah terpatri dan mengalir DNA Merah Putih yang sangat menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar dan konstitusi negara.

“Tunjukkan kepada siapapun bahwa Islam adalah damai dan rahmat bagai alam semesta dan mari ciptakanlah kerukunan dalam keberagaman serta marilah menjadi pelopor-pelopor persatuan dan kesatuan yang mengedepankan persamaan dan memperkecil perbedaan”, pesan Menhan.

Turut serta mendampingi, Wali Kota Pekalongan H.Saelani Mahfud, S.E., Kapolres Pekalongan Kota AKBP Feri Sandi Sitepu, Dandim 0710/Pkl Letkol Inf M.Ridha, S.S., S.I.P., Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Kejari Kota Pekalongan. (Rdk)


KOMENTAR