Rabu, 15 Mei 2019 18:01 WIB

BELA NEGARA

Menhan Pimpin Penutupan Pendidikan dan Prasetya Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 27

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Menhan Pimpin Penutupan Pendidikan dan Prasetya Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 27 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Magelang, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan/Prasetya Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan XXVII Tahun Pendidikan 2018/2019, Selasa (14/5) di Balairung SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Menhan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Siswa SMA TN Angkatan XXVII yang telah berhasil dengan baik menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di Kampus SMA Taruna Nusantara. Berakhirnya masa pendidikan di SMA Taruna Nusantara ini merupakan baru awal dan titik tolak dari rangkaian panjang proses pembentukan jati diri generasi muda Indonesia yang sesungguhnya.

Lebih lanjut Menhan mengatakan, para Alumni SMA TN adalah Putra Putri Terbaik Bangsa yang telah dididik dan dipersiapkan secara sistematis dan terarah untuk menjadi Calon-Calon Pemimpin-Pemimpin Bangsa di Masa yang akan datang. Untuk itu, para Alumni SMA TN haruslah menjadi generasi muda Indonesia yang maju dan Berkarakter, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya.

“Selain itu, para Alumni SMA TN juga harus memiliki kekuatan Integritas kepribadian yang Pancasilais, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan Negara”, tambah Menhan.

Sebagai generasi muda Indonesia keturunan Pejuang dan patriot-patriot bangsa Indonesia, pewaris utama kemurnian NIlai-Nilai Pancasila, para Alumni SMA TN harus menyadari fungsinya sebagai generasi penerus yang berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita proklamasi 17 agustus 1945, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Sejalan dengan Upacara Penutupan pendidikan tersebut, Menhan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Siswa dan Keluarga Besar SMA Taruna Nusantara khususnya para Alumni Siswa Angkatan XXVII (27) atas capaian-capaian dan prestasi gemilang yang telah diraih selama ini dimana pada Tahun Pembelajaran 2018/2019.

Prestasi yang diraih oleh siswa SMA Taruna Nusantara akhir-akhir ini, khususnya para Alumni Siswa Angkatan XXVII (27) yakni mulai dari hasil Ujian Akhir yang berhasil lulus 100 persen, perolehan angka sempurna Ujian Nasional yang berhasil dicapai oleh alumni siswa angkatan XXVII (27), serta prestasi-prestasi berbagai lomba yang berhasil diraih baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, SMA TN juga telah memperoleh penghargaan tertinggi di Tingkat Nasional sebagai sekolah “Pendidikan Karakter Bangsa” dan “Sekolah Rujukan Nasional”, serta diperolehnya Sertifikat ISO 9001-2015 yang menunjukkan bahwa SMA TN sudah terstandarisasi secara internasional. Menhan berharap, semua prestasi diatas dapat menjadi modal dan sumber motivasi yang baik bagi SMA TN untuk terus meningkatkan diri dalam usianya yang memasuki usia ke 30.


KOMENTAR