Jurnalpatrolinews - Jayapura, Papua : Menjelang berakhirnya Kabinet Kerja Jilid I, Menhan RI Ryamizard Ryacudu kembali akan menyambangi Papua untuk menyapa dan bertatap muka dengan perwakilan masyarakat di Tujuh Wilayah Adat Papua dan Papua Barat, di GOR Waringin Kotaraja, Papua, Kamis (10/10).

Kehadiran Menhan RI di wilayah Adat Tabi/Matma Papua kali ini untuk menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Dalam kesempatan ini juga, Kamis (10/10), rencananya akan dilakukan upacara penobatan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Suku Tabi dan pemakaian seperangkat baju Malo Adat Suku Tabi kepada Menhan RI oleh Tokoh Papua Ondofolo Ramses Ohee.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Satuan Tugas Pemuda sebagai bentuk pernyataan sikap pemuda Tujuh Wilayah Adat Papua untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Adat Tabi/Matma. Rangkaian kegiatan Menhan di wilayah Papua dan Papua Barat akan diakhiri dengan peninjauan lokasi penampungan korban  pengungsian korban / evakuasi dari Wamena serta pemberian sembako kepada para pengungsi.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028