Jumat, 27 September 2019 11:06 WIB

BELA NEGARA

Menhan RI Menerima Courtesy Call UK Minister of State of The Ministry of Defence

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Menhan RI Menerima Courtesy Call UK Minister of State of The Ministry of Defence Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima Courtesy Call UK Minister of State of The Ministry of Defence, H.E. Baroness Goldie DL beserta rombongan, Kamis (26/9) di Kediaman Widya Chandra III/8 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Republik Indonesia dan Kerajaan Inggris selama ini telah memiliki persetujuan kerjasama Pertahanan yang ditandatangani di London pada tahun 2012. Pada tahun 2017 Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dan Kementerian Pertahanan RI melakukan peluncuran program PERKAMI ( Persatuan Alumni dan Kerjasama Militer Indonesia Inggris). Forum ini memperkuat kerjasama Pertahanan dengan menitikberatkan People-To-People Contact, berbagi pengalaman dan penugasan serta forum bagi para peserta untuk saling bertukar informasi.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan bahwa pada tanggal 17-18 Juni 2019 telah dilaksanakan Joint Defence Coopration Dialogue (JDCD) yang pertama di London bersamaan dengan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris. Delegasi Kemhan dalam JDCD dipimpin Dirjen Strahan hasil JDCD Ke-1 adalah disepakatinya prioritas kerja sama di bidang Human Assistance And Disaster Relief, Counter Terrorism, Peace Keeping Operation dan Maritime Security.

Pada saat JDCD juga dilaksanakan kunjungan ke Bae System dalam bidang Cyber Defence. Kunjungan ini sangat memberikan manfaat bagi Indonesia dan memberikan gambaran pentingnya Pertahanan Siber bagi negara.

Menhan juga menyampaikan bahwa Indonesia mengapresiasi hubungan baik dan kerjasama Pertahanan yang telah dibangun selama ini antara Republik Indonesia dan Kerajaan Inggris. Indonesia berpedoman kepada tiga pilar kebijakan dalam membangun kerjasama yaitu membangun saling percaya, membangun kapasitas pertahanan serta mendorong kemandirian industri pertahanan.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028