Minggu, 18 Agustus 2019 11:51 WIB

BELA NEGARA

Peringatan HUT Ke -74 RI, Kemhan Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Perbatasan Entikong

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Peringatan HUT Ke -74 RI, Kemhan Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Perbatasan Entikong Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Kementerian Pertahanan melalui Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Barat (Kanwil Kemhan Prov. Kalbar) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8) di Perbatasan Indonesia Malaysia, tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemhan Prov. Kalbar Brigjen TNI Binarko Sugihantyo selaku Inspektur Upacara.

Penyelenggaraan Upacara ini melibatkan berbagai elemen masyarakat di perbatasan Entikong, selain itu juga melibatkan para Alumni Parade Cinta Tanah Air, Resimen Mahasiswa, dan para Kader Bela Negara.

Adapun Peserta Upacara meliputi Satu Pleton Polsek Entikong, Dua Pleton Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Satu Pleton Karantina Kesehatan Entikong, Satu Pleton Imigrasi Entikong, Satu Pleton Perhubung, Satu Pleton BP4TKI Entikong, Dua Pleton Korpri Entikong, Dua Pleton Mahasiswa-Mahasiswi, Satu Pleton Sisw SMP Entikong dan Dua Pelton Siswa SD Entikong.

pelaksanaan rangkaian kegiatan Upacara Bendera, pada kesempatan tersebut Kanwil Kemhan bekerjasama dengan Walubi Pontianak juga menyerahkan Bantuan Sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah perbatasan Entikong. Dalam upacara, juga dibentangkan Bendera Merah Putih terbesar di perbatasan Entikong dengan ukuran 45 x 17 meter di dinding bukit.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di PLBN Entikong yang dilaksanakan oleh Kemhan mengangkat tema “Semarak Merah Putih Dari Perbatasan Entikong Untuk Indonesia”. Dalam semangat merah putih dari perbatasan seperti ini, Kemhan ingin membangun semangat merah putih dari warga perbatasan. 


KOMENTAR