Rabu, 08 Januari 2020 22:37 WIB

BELA NEGARA

Sekjen Kemhan Memimpin Acara Taklimat Awal Post Audit Itjen Kemhan Atas Program Kerja Dan Anggaran TA. 2019 Pada Satker Unit Organisasi Kemhan

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Sekjen Kemhan Memimpin Acara Taklimat Awal Post Audit Itjen Kemhan Atas Program Kerja Dan Anggaran TA. 2019 Pada Satker Unit Organisasi Kemhan Foto : Istimewa

JurnalPatroliNews - Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A memimpin acara Taklimat Awal Post Audit Itjen Kemhan atas Program Kerja dan Anggaran TA. 2019 pada Satker Unit Organisasi Kemhan, Rabu (8/1) di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan RI Jakarta.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan post audit Itjen Kemhan atas program kerja dan anggaran TA. 2019 pada Satker di lingkungan Unit Organisasi Kemhan merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern untuk mengoptimalkan fungsi sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar.

Kegiatan pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa dalam pelaksanaan tugas tiap satuan kerja di lingkungan Kemhan sudah memedomani program yang telah ditetapkan, taat asas dan taat aturan, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan menyampaikan kepada Tim Wasrik agar segera memberikan koreksi sekaligus arahan sekiranya menemukan adanya kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran.

Hal ini dimaksudkan agar kualitas pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan kinerja satker di lingkungan Unit Organisasi Kemhan dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Sekjen juga mengharapkan agar semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan, baik Itjen sebagai auditan maupun Satker sebagai auditee dapat bekerjasama dengan baik. Ciptakan suasana kerja yang harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan adanya komunikasi timbal balik yang baik sehingga apa yang telah kita lakukan mempunyai nilai tambah terhadap kinerja organisasi.(*)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028