Rabu, 17 April 2019 10:57 WIB

BELA NEGARA

Sekjen Kemhan Secara Resmi Menutup POR Kemhan 2019

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Sekjen Kemhan Secara Resmi Menutup POR Kemhan 2019 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam amanatnya yang dibacakan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. mengharapkan agar keberhasilan yang telah diraih dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi dan saling jaga persatuan, keakraban, kebersamaan serta silaturahmi yang telah terjalin dengan baik terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi melalui pelaksanaan POR Kemhan Tahun 2019 saat ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan yang berlangsung sejak tanggal 2-15 April 2019 secara resmi ditutup. Selasa (16/4), di Lapangan Apel Bhineka Tunggal Ika Setjen Kemhan, Jakarta.

POR Kemhan bertujuan bukanlah sekedar mencari siapa pemenang atau dari tim olah raga satker Kemhan mana yang menjadi juara. Namun, yang lebih penting adalah meningkatkan semangat kebersamaan, sportifitas dan silaturahmi warga Kemhan. hal ini tentunya akan menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Satuan kerja yang menjadi juara umum adalah Tim Olah Raga Satker Setjen Kemhan dengan perolehan 6 (enam) emas, 1 (satu) perak. POR Kemhan ini memperebutkan piala bergilir Menteri Pertahanan yang pada penutupan POR Kemhan tahun ini diserahkan kepada Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemhan Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E., M.M.

Dalam pertandingan olah raga, menang dan kalah merupakan suatu hal yang wajar. Yang paling penting adalah para pegawai Kemhan telah berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara dengan dilandasi sikap sportifitas yang tinggi. Sportifitas menjadi salah satu implementasi dari kejujuran, dan kejujuran merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan kinerja.

Menhan menghimbau kepada Pegawai Kemhan sekalian untuk senantiasa menyempatkan diri berolah raga dan menjaga kebugaran tubuh sehingga bermanfaat untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok kedinasan.

Menhan berpesan bagi Tim Olah Raga Satker Kemhan yang belum berhasil dalam POR Kemhan kali ini, tidak perlu berkecil hati dan putus asa. Hal tersebut haruslah menjadi pemicu untuk semangat dan memacu untuk lebih giat berlatih agar mencapai prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara olah raga bersama warga Kemhan kali ini segenap pengurus DWP Kemhan, Pejabat Eselon I, II, III Kemhan, Pejabat YKPP dan PT Asabri serta seluruh pegawai Kemhan.


KOMENTAR