Kamis, 11 April 2019 13:03 WIB

BELA NEGARA

Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Prajurit di Kodam I/Bukit Barisan, Menhan Berikan Bantuan 25 Sepeda Motor Trail

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Prajurit di Kodam I/Bukit Barisan, Menhan Berikan Bantuan 25 Sepeda Motor Trail Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Medan,  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi sejumlah Pejabat Kementerian Pertahanan melakukan kunjungan ke Kodam I / Bukit Barisan.

Selain memberikan pengarahan kepada para Prajurit TNI di jajaran Kodam I/ Bukit Barisan, Menhan dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan 25 unit sepeda motor trail berikut Alat Perlengkapan Khusus (Alkapsus) kepada Kodam I /Bukit Barisan.

Bantuan diberikan secara simbolis dengan penyerahan kunci oleh Menhan yang diterima Pangdam I / Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Rabu (10/4) di Balai Prajurit Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Bantuan 25 unit sepeda motor trail bernama Bimasakti tersebut merupakan buatan PT Pindad Enjiniring Indonesia, anak perusahaan dari PT Pindad (Persero).

Pemberian bantuan sepeda motor trail ini diharapkan dapat menunjang kecepatan gerak prajurit Kodam I/BB dalam pelaksanaan tugas – tugas termasuk dalam pengamanan Pemilu/Pilpres, mengingat cakupan wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang cukup luas.

“Kodam l Bukit Barisan inikan luas, diperlukan kecepatan dalam bertindak. Sepeda motor ini diharapkan mampu membantu tugas-tugas prajurit,” ungkap Menhan.

Lebih lanjut Menhan mengatakan, pemberian sepeda motor ini akan dilakukan secara bertahap, saat ini diberikan sebanyak 25 unit dahulu. Bantuan sepeda motor ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan terimakasih, pemberian bantuan sepeda motor ini tentunya akan menambah semangat kinerja Prajurit di Jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk semakin lebih baik lagi.

Pangdam I /Bukit Barisan mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan oleh Menhan. Melihat luasnya cakupan daerah Kodam I/ Bukit Barisan yang luar biasa dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) dan Kepulauan Riau serta Pekan Baru, dengan bantuan sepeda motor ini tentunya akan sangat membantu Prajurit dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.

Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan ini, Irjen Kemhan Laksdya TNI Didit Herdiawan dan sejumlah pejabat Eselon I dan I Kementerian Pertahanan. (BDI/SPD)


Berita Terkait
KOMENTAR