1.078 Pelanggan PLN Terdampak Akibat Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

JurnalPatroliNews – Jawa Barat,– Kilang Minyak Balongan, di Indramayu, milik Pertamina mengalami ledakan dan kebakaran hebat pada Senin (29/3) dini hari. Ledakan tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 00.45 WIB.

GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha menyatakan, bahwa imbas dari ledakan dan kebakaran itu enam gardu PLN terdampak.

“Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. Kurang lebih sebanyak enam gardu distribusi terdampak di wilayah tersebut,” ucap GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha dalam keterangannya, Senin (29/3)

Enam gardu tersebut mendistribusikan ke ribuan pelanggan di sekitar lokasi. Tercatat hingga pagi ini, dari total 1.078 pelanggan yang terdampak, baru terselesaikan untuk beberapa pelanggan saja.

“Imbas dari kebakaran tersebut 1.078 pelanggan terdampak, sampai dengan pukul 05.00 WIB ini menyisakan 1.018 yang masih belum berhasil dioperasikan,” beber Agung.

Gangguan listrik akibat kebakaran tersebut sudah terjadi sejak dini hari tadi saat kejadian kebakaran. Pihak PLN langsung melakukan serangkaian upaya untuk mengantisipasi meluas dampak gangguan.

“Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala, beberapa lokasi harus kami lakukan survei terlebih dahulu demi keamanan masyarakat,” tandas Agung.

(askara)

Komentar