12.711 Orang Prioritas Vaksinasi Covid-19 Di Tangerang Selatan

JurnalPatroliNews – Pemberian vaksin Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan secara bertahap mulai 14 Januari hingga Maret 2022.

Sebanyak 12.711 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 9.764, TNI sebanyak 1.208, Polri sebanyak 1.423, Satpol PP sebanyak 316 diprioritaskan untuk vaksin.

Sebelum memulai untuk vaksin di 14 Januari, Dinas Kesehatan Tangsel, tengah fokus pada pelatihan vaksinator atau tenaga kesehatan dalam pemberian vaksin Covid-19 Sinovac. Tujuannya untuk kelancaran proses pemberian vaksin di Tangsel.

Sekretaris Dinkes Tangsel Alin Hendarlin Mahdaniar menjelaskan, vaksin ini akan diberikan kepada masing-masing orang sebanyak dua dosis dengan masa interval 14 hari. Pemberian vaksin akan dilakukan di tempat yang siap melayani vaksinasi.

Untuk di Tangsel ada 28 rumah sakit, 47 klinik, 63 praktek mandiri, 29 puskesmas atau PKM, dengan total tempat yang siap melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 167 tempat.

Meski sudah bersiap diri, Dinkes Tangsel mengaku belum mengetahui secara pasti terkait mekanisme pendistribusian vaksin kepada dinas kesehatan di tingkat kota dan kabupaten.

“Kita masih menunggu untuk pendistribusiannya dari Provinsi, namun kita sudah mempersiapkan diri untuk vaksin tahap pertama ini,” kata Alin seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Senin (4/1).

(rmol)

Komentar