2 Gol ke Gawang Elche Antar Luis Suarez ke Puncak Daftar Top Skor Liga Spanyol

JurnalPatroliNews, Jakarta – Luis Suarez mencetak dua gol saat Atletico Madrid menundukkan Elche 3-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu 19 Desember 2020. Hasil itu menjadi pelipur lara bagi Atletico yang pekan lalu takluk dalam Derbi Madrid dan harus kehilangan posisi puncak klasemen.

Dengan kemenangan atas Elche, Atletico kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Tim asuhan Diego Simeone itu menggusur lagi Real Sociedad (26) yang bermain lebih larut pada malam ini.

Sedangkan Elche (14) turun ke urutan ke-15. Tim ini bahkan terancam terperosok ke zona degradasi jika Getafe (13), Valladolid (13), Levante (11) dan Osasuna (11) meraih kemenangan di laga masing-masing.

Tampil dominan sejak awal pertandingan, Atletico baru bisa membuka keunggulan empat menit menjelang turun minum. Saat itu, sebuah serangan cepat diakhiri umpan silang terukur Kieran Trippier yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Suarez.

Suarez mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk menggandakan keunggulan Atletico. Kali ini gol tercipta setelah dia mampu lolos dari kawalan untuk menyambut umpan tarik kiriman Yannick Carrasco.

Dengan dua gol tersebut, Suarez kini mengoleksi tujuh gol dan berada di pucuk daftar top skor Liga Spanyol. Dia berbagi tempat bersama kapten Sociedad Mikel Oyarzabal dan ikon Celta Vigo Iago Aspas.

Enam menit berselang, tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan dengan sebuah gol sundulan yang dicetak Lucas Boye hasil umpan sepak pojok. Namun, Atletico berhasil menjaga jarak keunggulan dua gol mereka pada menit ke-80 saat Diego Costa sukses mengeksekusi tendangan penalti setelah ia dilanggar oleh Ivan Marcone di dalam area terlarang.

(tmp)

Komentar