HeadlineKriminalPuspen TNI

2 Terduga Pelaku Penyerangan Prajurit TNI AD di Papua Dibekuk, Lihat Tampangnya

Beno
×

2 Terduga Pelaku Penyerangan Prajurit TNI AD di Papua Dibekuk, Lihat Tampangnya

Sebarkan artikel ini
Terduga Pelaku penyerangan Pos TNI di Papua (Dok Kodam Kasuari)

 JurnalPatroliNews – Papua Barat,– Dua anggota kelompok separatis yang diduga menjadi pelaku penyerangan yang menewaskan empat prajurit TNI AD di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dibekuk Kamis sore (2/9). 

Kedua terduga pelaku penyerangan itu merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yag dipimpin Manfet Patem. Keduanya ditangkap oleh Satuan Yonif Raider 762/VYS dan anggota Kodim 1809/Maybrat.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kol Art Hendra Pasilerron dalam keterangannya mengatakan, kedua terduga pelaku penyerangan itu ditangkap saat anggota Satgas TNI yang dibantu Polri melakukan penyisiran di Maybrat.

Hingga saat ini, pasukan masih terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap sejumlah pelaku penyerangan lainnya.

Sebelumnya, ada sebanyak empat prajurit TNI AD ditemukan tewas diduga diserang oleh KKB di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Keempat prajurit TNI AD yang gugur itu, yakni Sersan Dua Amrosius, Prajurit Kepala Dirham, Prajurit Satu Zul Ansari, dan Letnan Satu CHB Dirman.

Tiga prajurit TNI AD masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan tewas di dalam Posramil.

Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.