3.000 Roket Israel Hujani Gaza, 181 Warga Palestina Tewas

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ketegangan di Jalur Gaza, Jerusalem semakin memanas. Dalam serangan yang kini telah memasuki hari ketujuh tersebut angkatan udara Israel kembali melancarkan serangan udara ke ke Gaza pada Minggu (16/5) waktu setempat.

Dalam serangan ini sedikitnya 33 warga Palestina, termasuk 13 diantaranya anak-anak. Namun, juru bicara militer Israel mengatakan pihaknya masih akan memeriksa laporan tersebut.

Menurut pejabat kesehatan di Gaza, pasukan militer Israel menembakkan roket ke rumah-rumah warga yang berada di pusat Kota Gaza pada tengah malam.

Laporan Reuters, akibat serangan tersebut, korban tewas di Gaza melonjak menjadi 181 jiwa termasuk 52 diantaranya adalah anak-anak. Jumlah ini merupakan akumulasi dari hasil pertempuran di jalur Gaza yang meletus sejak Senin lalu.

Di sisi lain, sedikitnya 10 orang Israel termasuk dua anak-anak tewas dalam serangan roket yang dilakukan oleh Hamas dan kelompok militan lain.

Mengutip dari AFP pada Minggu (16/5), tentara Israel mengatakan bahwa tak kurang dari 3.000 roket ditembakkan dari Gaza yang dikuasai Hamas ke pemukiman warga di Israel sejak konflik tujuh hari lalu.

“Hamas telah melakukan serangan yang sangat intens dalam hal serangan udara,” ujar Komandan Komando Regional Angkatan Bersenjata Israel (IDF), Mayor Jenderal Ori Gordin mengutip dari AFP.

(cnn)

Komentar