5 Ribu Masker Ludes Disebar di Tiga Tempat

JurnalPatroliNews-Surabaya,– Tiga pilar di wilayah Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara terus berupaya untuk menekan peningkatan jumlah penderita corona. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5 ribu masker pun disebar di tiga titik lokasi yang berada di daerah Surabaya Utara.

Selain dipusatkan di Terminal Benowo, tiga pilar itu juga menyasar Jalan Jakarta, dan Jalan Hang Tuah, Surabaya. Di lokasi itu, mereka membagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang kedapatan tak menggunakan, maupun memakai masker medis.

“Perintah langsung dari Panglima TNI. Jadi, pembagian ini kita melibatkan pihak Kecamatan, Kepolisian dan beberapa tokoh masyarakat,” ujar Danramil Benowo, Mayor Inf Hendi Ekoyono. Jumat, 10 Juli 2020.

Ternyata, aksi itupun langsung di respon oleh Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara. Dihubungi melalui via seluler miliknya, Kolonel Inf
Sriyono mengatakan jika kegiatan itu, tak hanya diwarnai dengan adanya pembagian masker saja. Tapi, sosialisasi hingga peringatan bagi warga yang kedapatan tak memakai masker, juga dilakukan oleh tiga pilar setempat.

“Kita melakukan edukasi dengan cara humanis. Kalau masih melanggar, nanti ada sanksi disiplin,” tegas Dandim.

Komentar