500 Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Jalasenastri Laksanakan Rapid Test

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews-Jakarta,– 500 Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Jalasenastri Wilayah Jakarta melaksanakan Rapid Test untuk mencegah penyebaran virus corona di Balai Prajurit Gada Pasmar 1 Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (30/06/2020).

Rapid Test  dilakukan dengan pengambilan  sampel darah, untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19. Hasil Rapid Test langsung diumumkan dan jika ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Rapid Test secara gratis tersebut, merupakan kerjasama Korps Marinir TNI AL dengan Yayasan Mitra Keluarga Halodoc dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang meliputi wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum pelaksanaan, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menghindari keramaian dengan menjaga jarak aman.

Pada pelaksanaan Rapid Test tersebut, Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Raja E. Girsang, S.E., M.M., berkesempatan untuk meninjau pelaksaannya.

Pos terkait