63 Tenaga Medis Jayapura Positif Corona, Gugus Tugas Covid Sebut, Terbanyak dari RSUD Dok Dua

JurnalPatroliNews – Jakarta – Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua dr Silwanus Sumule menyatakan jumlah tenaga medis di Kota Jayapura yang positif Virus Corona mencapai 63 orang.

Ia menyebut yang terbanyak berasal dari RSUD Dok Dua dengan 45 orang, dan RSUD Abepura 23 orang. “Dari jumlah tersebut sudah ada beberapa orang yang sembuh,” katanya di Jayapura, Selasa (30/6) malam.

Silwanus pun berharap masyarakat jujur akan kondisi tubuhnya sehingga dapat ditangani dengan tepat.

“Karena bila tidak jujur akan menyebabkan makin banyak tenaga medis yang terpapar,” ungkap dia.

Silwanus Sumule, yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Papua, mengaku secara keseluruhan jumlah pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 1.823 orang, per Selasa (30/6), atau mengalami kenaikan 104 orang dibanding Senin (29/6).

Penambahan 104 kasus positif itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 99 kasus, Kabupaten Mimika dua kasus, Kabupaten Merauke, Jayapura, dan Kabupaten Kepulauan Yapen masing masing satu kasus.

Sementara, dari total 1.823 kasus Covid-19 di Papua, 926 orang (51 persen) di antaranya masih dirawat, dan 879 orang lainnya (48 persen) sembuh. Mereka berasal dari 15 kabupaten dan kota dari 17 wilayah yang sebelumnya terpapar.

“Dua kabupaten yang saat ini masuk zona hijau yakni Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Supiori,” kata dr Sumule.

(lk/ant)

Komentar