9 Tahun Hadir di Indonesia, Lotteria Resmi Tutup per 29 Juni

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Restoran siap saji anak perusahaan Lotte Mart asal Korea, Lotteria Indonesia, menyatakan akan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen mulai 29 Juni 2020.

Hal itu diungkapkan manajemen Lotteria melalui akun Instagram resmi @lotteindonesia, pada Jumat (19/6). Dengan rencana penutupan ini, makaĀ Lotteria hanya akan buka dalam 10 hari ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria,” tulis akunĀ Lotteria, dikutipĀ CNBCĀ Indonesia, Sabtu (20/6/2020).

“Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanent per tanggal 29 Juni 2020.. Segera gunakan point anda untuk menu – menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Point anda juga dapat digunakan diafiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku,” tulisĀ manajemen.

UnggahanĀ tersebut sudah di-likes 2.511 netizen.Ā Selama ini, LotteriaĀ popoler di negeri asalnya Korea dan ingin bersaing dengan restoran modern lain di TanagĀ Air yang telah berdiri sebelumnya seperti McDonald’s, KFC, Burger King, dan lain-lainnya. Namun setelah dibuka pertama kali pada 2011, yang menjadi tahun pertama LotteriaĀ Indonesia didirikan, akhirnya terhenti juga.

“Sudah lebih dari 8 tahun, Lotteria menemani Lotteria friends di indonesia.. Suasana ini, penuh kehangatan dan cerita,” tulis LotteriaĀ dalam unggahan sebelumnya.

Beberapa netizenĀ pun berkomentar sedih. “Sad… I am hoping the best for all your staffs. Pandemic is tough and painful,” tulis akun @fikaosman.

“Kenapa harus tutup, mau makan kekoreyaan dimana lagi yg suka ngasih banyak promo,” kata akun @aiyurachmanii.

“Whattt??? I’ll miss the gangjeoung chickens. They’re the best!,” komentar akun @itsdee2.

“Ayam pedes kesukaanku, pantes tadi wkt ke ciputra cibubur bawaannya pgn mkn ke lotteria..tp gak dilakuin, ternyata šŸ˜¢. Duh sedih aku,” sebut akunĀ @cameliaupdo.

Restoran siap saji ini merupakan anak perusahaan Lotte Mart dan menyajikan berbagai menu pilihan siap saji seperti burger, ayam goreng, es kopi, kentang, es krim, dan berbagai makanan lainnya.

Situs resmi LotteriaĀ Indonesia mencatat LotteriaĀ merupakanĀ coreĀ bisnis dari LotteĀ GroupĀ (5 group terbesar di Korea). “Hanya dalam kurun waktu 7 tahun, LotteriaĀ mendapatkanĀ certificateĀ dari Korea Management Association sebagai “Brand Power” No.1 di Korea dan “Brand Stock”,” tulis manajemen Lotteria.

Sejak hadir di TanahĀ Air pada tahun 2011, hinggaĀ tahun 2015 LotteriaĀ telah mempunyai 32 store yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.

Induksnya,Ā Lotte Co. Ltd. adalah perusahaan multinasional makanan dan belanja yang aktif di Jepang dan Korea Selatan. Sahamnya tercatat di Bursa Korea dengan kode saham 004990. Sahamnya menguat 1,59% pada perdagangan Jumat (19/6/2020) di level 35,05 won Korea/saham.

[cnbc]

Komentar