Absen di Indonesian Idol, Maia Estianty Akui Positif Covid-19 Sehari

JurnalPatroliNews, Jakarta – Musisi dan pengusaha, Maia Estianty akhirnya menjawab pertanyaan netizen saat absen selama dua pekan menjadi juri di Indonesian Idol. Ia mengakui melakukan karantina mandiri setelah hasil tes PCR menunjukkan ia positif Covid-19.

Pengakuan itu ia ungkapkan dalam video blog yang ditayangkan di kanal Youtubenya, Maia AlElDul TV pada Rabu malam, 30 Desember 2020.

“Aku sekarang lagi terkena Covid. Hasil dari Swab PCR terdeteksi di angka CT 39, batas tinggi di 35 dan aku memiutuskan isolasi mandiri di rumah saja di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” katanya saat memulai video. Ia menunjukkan kamar Al Ghazali lengkap dengan peralatan sehingga ia tak akan bosan harus mengisolasi.

Maia menduga, ia terkena Covid saat bereuni dengan teman-temannya pada 17 Desember 2020. Jika dilihat dari unggahan di akun Instagramnya, pada hari itu ia bertemu dengan sahabat-sahabatnya sesama juri di Indonesian Idol. Hari itu, ia bertemu Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Daniel Mananta, Anang Hermansyah, dan Judika.

“Aku hari Kamis swab PCR tanggal 17 Desember dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam dengan teman-temanku. Di situ aku juga swab antigen hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan karena merasa sudah swab dan enggak kenapa-napa jadi enggak ada jaga jarak kan,” tuturnya.

Tiga hari kemudian, ia melakukan swab PCR ulang untuk kebutuhan Indonesian idol. “Aku diswab lagi hari Minggu, 20 Desember 2020. Nah di situ aku terdeteksi aku positif. Kemarin masih negatif kenapa jadi positif. Lalu aku bikin analisa, pas hari swab antigen, salah satu temanku yang mungkin sudah terpapar, belum terdeteksi,” ucapnya.

Maia menuturkan, selama ini ia sudah memenuhi kebutuhan vitamin di tubuhnya. “Pokoknya aku full of vitamin ternyata aku kena positif Covid-19,” katanya.

Hasil itu ia sampaikan ke suaminya, Irwan Mussry yang langsung mengirimkan susternya dan beragam suplemen vitamin untuk kesembuhan istrinya. “Setiap hari dia memastikan aku harus banyak suntik sampai sembuh,” ujarnya.

Terlihat adalah 10 jarum suntik yang sudah diisi obat untuk menyembuhkan penyakitnya. “Ini mulai disuntuk vitamin dan plasenta kan virus gak ada obatnya, yang bisa obati imunitas tubuh. Aku suntik vitamin supaya CT value cepat nehatif, ya makan vitamin,” katanya sambil memperlihatkan di kamera, tengah disuntik.

Tapi, seorang Maia Estianty positif Covid-19 hanya bertahan sehari. Pada Senin, 21 Desember 2020 ia melakukan swab PCR ulang. “Dan hasiil swabnya aku negatif,” katanya. “Ternyata virus Covidnya, dalam 1 x 24 jam mati,” katanya.

(tmp)

Komentar