Ada Keluarga Konglomerat Di Balik Bisnis Anak Jokowi, Rizal Ramli: Ternyata Bungkus ‘Kerja Keras’ Cuma Ini Toh

JurnalPatroliNews – Ekonom senior DR. Rizal Ramli merasa sedih sekaligus tertawa usai membaca sebuah artikel berita berjudul “Keluarga Pebisnis & Konglomerat di Balik Bisnis Gibran dan Kaesang”.

Di mana berita yang ditayangkan Tirto.id itu mengungkap sumber dana dari bisnis-bisnis yang dijalani dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep

“Ternyata, ternyata. Bungkus ‘kerja keras, kerja keras” ternyata cuma ini toh. Pathetic,” sindir Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur tersebut dalam akun Twitter pribadi, Selasa (8/12).

Sebuah emotikon wajah tersenyum turut disematkan dalam kicauan itu tanda terkekeh dengan apa yang terjadi.

Artikel ini sendiri bercerita tentang pernyataan Gibran yang mengklaim bahwa dia dan adiknya membesarkan nama mereka sendiri tanpa ada embel-embel dari orang tuanya yang menjabat sebagai presiden. Dia memastikan bahwa semua usaha itu diraih berdasarkan kerja keras.

Namun demikian, artikel ini kemudian menjabarkan mengenai lingkaran keluarga pebisnis dan konglomerat yang menyokong bisnis Gibran dan Kaesang. Hingga akhirnya kedua putra presiden tersebut memiliki 24 perusahaan.

(rmol)

Komentar