Ada Lima Oknum! Komitmen Hadi Tjahjanto: Saya Tak Takut Mafia Tanah Manapun

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sengketa lahan menjadi salah satu permasalahan pelik yang masih terjadi di Indonesia. Kondisi ini pun kerap dimanfaatkan mafia tanah demi keuntungan pribadinya.

Menanggapi persoalan ini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto sempat buka-bukaan kalau di balik mafia tanah ini ada oknum jenderal yang mendukung. Namun ia menyatakan tidak takut dan berkomitmen memberantas mafia tanah.

“Mafia di manapun akan saya gebuk, saya tidak takut. Walaupun ada yang bisiki, ‘Pak itu ada jenderalnya di belakang’. Tidak takut. Walaupun saya purnawirawan saya juga pernah menggunakan pangkat jenderal. saya akan hajar mereka,” tegas Hadi dalam seminar virtual, Sabtu (15/10/2022).

Di kesempatan yang berbeda, Hadi pun menjelaskan alasan keberaniannya itu dalam menghadapi para oknum jenderal yang berada di belakang mafia tanah tersebut. Kekuatan utamanya yakni dukungan 1.000% dari para pejabat Polri dan TNI.

“Saya ngomong ke Kapolri saja selesai, karena Kapolri sudah menyatakan 1.000% mendukung saya. Saya mau ngomong ke Pak Dudung (Jenderal TNI) saja sudah selesai, karena Pak Dudung sudah menyatakan saya dukung 1.000% terkait dengan mafia tanah,” jelasnya, saat Media Gathering Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Selasa (15/11/2022) malam.

Hadi mengatakan, ada satu hal yang ditakuti para oknum ini apabila ketahuan mendukung para mafia tanah, yaitu dipastikan jabatannya akan dicopot. Karena itulah, menurutnya, kondisi ini menjadi salah satu kekuatannya.

“Dan saya sendiri mantan Panglima TNI, yang juga masih bisa berkomunikasi dengan 3 angkatan dan Polri. Dan itu modal saya dan saya memang tidak takut,” tegasnya.

Komentar