Ada Selisih PNS Penerima Bansos, Ini Keterangan Risma..

JurnalPatroliNews – Jakarta,-  Tri Rismaharini Menteri Sosial (Mensos) mengatakan sebanyak 31.624 pegawai negeri sipil (PNS) menerima bantuan sosial (bansos), baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tersebar di 514 kota/kab dan 34 provinsi. Setelah dikonfirmasi Kemensos dari data BKN ternyata ada sebanyak 28.965 PNS yang masih aktif menerima bansos. Beberapa diantaranya yakni dosen dan tenaga medis juga menerima bansos tersebut.

“Jadi setelah kami serahkan ke BKN yang indikasinya PNS itu ada 31.624 yang aktif. Setelah kita cek data BKN sisanya sudah pensiun 28.965 ASN aktif,” ujar Risma, dalam konferensi pers di Kantor Kemensos, Kamis (18/11).

Ia mengatakan, data tersebut akan dikembalikan kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk ditindaklanjut dan juga disetop bantuannya karena menurutnya mereka telah mendapatkan pendapatan rutin setiap bulannya.

“Ini akan kita kembalikan ke daerah tersebar di 514 kota/kab di 34 provinsi. Mereka tidak dapat lagi, mereka mendapatkan gaji tetap dari pemerintah,” tambahnya.

“Kita akan perbaiki terus, kemudian kita ajukan ke BKN dan kami dapat jawaban ke BKN tadi,” imbuhnya. Data PNS tersebut, lanjut Risma belum termasuk TNI dan Polri. Kini Dia tengah menyurati Panglima dan sedang menunggu jawabannya.

 “Tidak termasuk TNI-Polri, masih proses dan belum ada angkanya. Kita sudah surati ke Panglima mudah-mudahan kami menerima jawaban,” tutupnya.

Komentar