Ada Yang Tidak Beres Di Tubuh Indonesia, Veronica Koman Balik Menyerang Negaranya Sendiri

  • Whatsapp
Veronica Koman

Jurnalpatrolinews – Papua : “Indonesia meminta agar Veronica Koman kembalikan uang beasiswa sebesar Rp, 773jt. Hanya karena bersuara membela ketidakadilan dan kekerasan negara terhadap rakyat Papua Barat.

Dari 196 negara di dunia, hanya negara Indonesia saja yang bisa meminta kembali uang beasiswa dari warganya sendiri; sikap yang sangat memalukan.

Bacaan Lainnya

Veronica Koman adalah warga negara Indonesia yang punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan benar. Sebagaimana warga negara lain yang ada di Indonesia. Negara punya tanggung jawab penuh terhadap siapapun untuk melindungi dan menjaga warga negaranya termasuk Veronica Koman dan itu wajib.

Negara dikasih beasiswa kepada Veronica Koman untuk studi diluar negeri lalu pakai ilmu yang dia miliki balik menyerang negaranya sendiri, itu artinya ada yang tidak beres ditubuh Indonesia. Seperti, kekerasan dan kekejaman Indonesia terhadap rakyat Papua Barat hari-hari ini.

Karena itu, Veronica Koman mengkritik pemerintah Indonesia atas kekerasan dan kekejaman terhadap rakyat Papua Barat merupakan ‘konsekuensi negara’ yang harus terima dengan lapang dada.

Ilmu dan pengetahuan yang dimiliki Veronica Koman mengatakan Indonesia adalah negara penjajah bagi rakyat Papua Barat. Dan itu fakta kekinian yang tidak bisa lagi terbantahkan oleh dalil apapun termasuk dalil keamanan negara dan kedaulatan negara”

Penulis adalah Maiton Gurik, Pemuda West Papua  (wekonews)

Pos terkait