AHY Pamer Boncengan Motor dengan Ridwan Kamil di Bandung

JurnalPatroliNews – Jakarta, Dua tokoh yang masuk dalam bursa calon presiden Pilpres 2024, Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berboncengan di Kota Bandung, Jawa Barat. Momen itu diketahui lewat unggahan AHY di media sosial Twitter, @AgusYudhoyono.

AHY membagikan foto-foto saat menemui Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bandung. Keduanya berkendara satu motor dalam foto tersebut.

“Di Bandung, bukan dibonceng Dilan, tapi dibonceng Kang @ridwankamil,” tulis AHY, Jumat (4/6).

AHY dan Ridwan Kamil tampak mengenakan pakaian santai. Ketua Umum Partai Demokrat itu memakai kemeja lengan panjang, sedangkan Ridwan Kamil mengenakan kemeja denim.

Keduanya berkeliling Kota Bandung sambil berboncengan. AHY menjemput Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, kediaman dari Gubernur Jawa Barat.

AHY dan Ridwan Kamil kerap masuk dalam jajaran bakal kandidat presiden 2024. Nama mereka biasanya berjajar dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pemilu 2024 diputuskan akan digelar pada bulan Februari. AHY saat ini adalah Ketua Umum Partai Demokrat. Jika ingin maju, ia harus mendapat dukungan dari partai lain untuk bisa memenuhi ambang batas pencalonan.

Sementara Ridwan Kamil bukan kader partai. Sebelum menjadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung.

(cnn)

Komentar