Ajak Turun Gunung, Ini Pesan Tegas Mabes Polri Ke KKB, Keluar Dari Persembunyian !

JurnalPatroliNews, Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mempersilahhkan bagi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua untuk keluar dari persembunyiannya dan turun, dan bersama-sama berdialog untuk membangun Papua.

“Kita mengajak baik itu menggunakan dialog, kita mengajak orang-orang yang ada di sana,” katanya, kepada wartawan, Senin (31/5) kemarin.

“Mengajak, misalnya dari KKB mau turun, silakan jadi dia mau bareng-bareng untuk membangun Papua. Kita ajak semuanya, tidak masalah,” sambung dia.

Lanjutnya, ia mengatakan aparat keamanan, TNI-Polri akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Kita akan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat nanti bagaimana cara bercocok tanam, bagaimana berternak,” jelas dia.

“Tentunya nanti meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua dengan berbagai keterampilan, kita latih,” lanjutnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar anggota KKB yang masih di gunung agar secepat mungkin turun.

“Kita ajak, sama-sama kepada Pemda, tokoh adat, ayo kita ajak turun bangun daerahnya,” ajaknya.

Sambungnya, ia mengatakan dalam tersebut akan dicari akar permasalahan yang terjadi di sana.

“Ada beberapa masukan-masukan dari para bupati, menyampaikan kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri nanti kita tampung dan kita sampaikan kepada bapak Presiden,” paparnya.

“Jadi siapa tahu nanti dari kelompok (KKB) yang ada di Papua sana bisa turun dan bergabung membangun Papua lebih baik,” tandasnya.

(*/lk)

Komentar