Alert! ISIS Serang ke Irak, 11 Tewas

JurnalPatroliNews – Jakarta, ISIS telah melancarkan serangan di Baghdad, Irak. Serangan yang terjadi di pintu selatan kota yang dijaga pasukan Hashed yang dekat dengan pemerintah Irak itu telah menewaskan 11 orang.

Seperti dilansir dari AFP, para teroris ISIS melemparkan granat dan menembaki pasukan suku Hashed yang ditempatkan di Al-Radwaniyah, di pinggiran selatan ibukota Irak, dekat bandara Baghdad.

“ISIS menyerang menara pemantau, menewaskan lima anggota suku Hashed dan enam orang lokal yang datang untuk membantu mengusir serangan itu,” kata satu sumber keamanan Senin (9/11/2020).

Seorang petugas medis mengkonfirmasi jumlah korban ke AFP dan mengatakan delapan orang terluka dipindahkan ke rumah sakit di Baghdad tengah.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari ISIS atas serangan itu.

ISIS menyapu sepertiga wilayah Irak pada 2014 lalu, bahkan hampir menguasai kota Baghdad. Penguasaan itu berhenti setelah pasukan yang dipimpin koalisi Amerika Serikat (AS) berhasil mengalahkan ISIS pada tahun 2017.

Akan tetapi, sel-sel ISIS masih berkeliaran setelah kekalahan itu. Bahkan sesekali melancarkan serangan tabrak lari ke arah pasukan pemerintah Irak.

(cnbc)

Komentar