Andika Perkasa Angkat Mayjen TNI Teguh Muji Jadi Danjen Kopassus

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jenderal Andika Perkasa merotasi beberapa Perwira Tinggi (PATI) TNI. Salah satu diantaranya yakni diangkatnya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus menggantikan Mayjen TNI M. Hasan.

Pengangkatan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor KEP/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/ dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Disebutkan dalam Surat tersebut yang ditetapkan di Jakarta pada Rabu, 17 November 2021, Mayjen TNI M. Hasan dipindah tugaskan menjadi Pangdam Iskandar Muda (IM) Aceh menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dipindahkan ke Aster KSAD.

M. Hasan sebelumnya diangkat menjadi Danjen Kopassus sejak 26 Agustus 2020. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

“Jadi yang keluar kemarin itu hasil Wanjakti yang telah disepakati dan dirapatkan pada September. Termasuk mutasi Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda Aceh,” Andika berada di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Teguh Muji diketahui merupakan lulusan dari Akademi Militer tahun 1989 dan berasal dari kecabangan infanteri.

Komentar