Anggota DPR AS Hingga Menteri Pertahanan, Desak Isi Ulang Iron Dome untuk Israel

JurnalPatroliNews – Washington,-Sejumlah 55 anggota DPR dari Partai Demokrat dan Republik  menulis surat kepada Menteri Pertahanan Lloyd Austin, mendesak tindakan untuk mengisi kembali pasokan rudal pencegat Iron Dome Israel.

Anggota parlemen Bipartisan House mendesak dukungan untuk lebih banyak dana federal untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, informasi di lansir Fox News.

Setidaknya 55 anggota DPR, baik Demokrat dan Republik, menulis surat kepada Menteri Pertahanan Lloyd Austin pada hari Rabu (2/06/21) mendesak Pentagon untuk segera bekerja dengan Kongres dalam memenuhi permintaan untuk mengisi kembali pasokan rudal pencegat Israel untuk sistem Iron Dome.

Selama 11 hari konflik kekerasan bulan lalu dengan Hamas, sistem pertahanan rudal sangat penting dalam mencegat sekitar 90% dari 4.500 roket yang ditembakkan ke Israel dari Gaza, kata anggota parlemen.

“Meskipun serangan dari Gaza telah berhenti, kami tetap waspada terhadap ancaman yang terus dihadapi Israel, tidak hanya dari Gaza, tetapi juga di sepanjang perbatasan utaranya,” tulis anggota parlemen dalam sebuah surat kepada Austin, yang dilansir oleh Fox News.

“Kita harus memastikan bahwa Iron Dome tetap dapat melindungi Israel tanpa menanggung risiko bahwa persediaan rudal pencegatnya akan habis. Israel harus selalu memiliki sumber daya produksi rudal  yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri dari roket yang masuk ketika menjadi sasaran lagi,” tambah mereka.

Setelah putaran pertempuran baru-baru ini, Presiden AS Joe Biden mengatakan dia memastikan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dari “dukungan penuh untuk mengisi kembali sistem Iron Dome Israel.”

Senator AS Lindsey Graham (R-SC) mengatakan Selasa bahwa Israel akan meminta bantuan US$1 miliar untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome.

“Akan ada permintaan miliaran dolar yang datang ke Pentagon minggu ini dari menteri pertahanan untuk mengisi kembali Iron Dome dan beberapa hal lain untuk meningkatkan sistem,” kata Graham pada konferensi pers di Yerusalem.

“Iron Dome berkinerja sangat baik, menyelamatkan ribuan nyawa Israel dan puluhan ribu nyawa Palestina, jadi saya akan membayangkan bahwa pemerintah akan mengatakan ya untuk permintaan ini dan itu akan disetujui melalui Kongres,” tambahnya.

Menteri Pertahanan Benny Gantz dijadwalkan tiba di Washington pada Kamis (3/06/21)untuk bertemu dengan Austin guna membahas permintaan tersebut.

Dalam surat mereka anggota parlemen, yang dipimpin oleh Demokrat Rep. Josh Gottheimer dari New Jersey, mengatakan mereka mendukung permintaan alokasi tambahan tersebut untuk memastikan kemampuan Israel untuk mempertahankan diri dari serangan apapun.

“Kami menulis untuk menyatakan dukungan kuat kami untuk komitmen ketat Pemerintahan Biden terhadap keselamatan dan keamanan Israel, termasuk mengisi kembali stok pencegat Israel untuk sistem pertahanan rudal Iron Dome dan hal-hal penting lainnya,” tulis anggota parlemen itu kepada Austin.

“Kami meminta Anda untuk terus terlibat dengan Israel atas permintaan ini, dan Anda harus melaporkan kepada Kongres mengenai kebutuhan Israel sesegera mungkin.” tukas Austin, di kutip oleh israelnationalnews, Kamis,(3/06/21).

(***/Bn)

Komentar