Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Bantu Salurkan Bansos

Jurnalpatrolinews – Merauke : Selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa turut membantu pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga perbatasan, bertempat di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (7/9/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan bahwa untuk membantu pemerintah setempat agar pembagian Bansos di Kampung Toray dapat berjalan dengan lancar, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto beserta empat orang anggota turut hadir dalam pembagian bantuan sosial.

“Agar pendistribusiannya berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, anggota Satgas terjun langsung membantu menyalurkan bantuan tersebut,” katanya.

Bantuan sosial dalam bentuk sembako ini diberikan kepada 26 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Toray. “Ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk memelihara sinergitas dengan aparat pemerintah setempat maupun dengan warga,” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga perbatasan khususnya masyarakat pra sejahtera, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19. “Sudah menjadi tanggung jawab kita pula ikut membantu kesulitan yang dihadapi warga, karena kita semua bersaudara,” ucapnya.

Kepala Kampung Toray, Barcalena Deda (45 th) memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas yang peduli terhadap warga Kampung Toray. “Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami sampaikan. Teriring doa semoga anggota Satgas selalu dilindungi dalam menjalankan tugas. Kami berharap kerja sama seperti ini tetap berlanjut terus di kemudian hari,” tuturnya.

Komentar