Anggota Satgas TMMD ke-108 Bantu Perbaiki Sistim Irigasi Petani Desa Tempang Tiga

Jurnalpatrolinews – Menado : Dibalik kesuksesan TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa yang dilaksanakan di Desa Tempang Tiga, Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa terdapat kisah yang tidak dapat dilupakan bagi masyarakat yang ada di Desa Tempang Tiga. Pasalnya dengan hadirnya Satgas TMMD mereka terbantu untuk memperbaiki Sistim Irigasi yang ada di sekitaran lokasi TMMD tersebut. Kamis (30/07/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa hujan yang begitu lebat membuat sistim irigasi pertanian warga setempat rusak parah sehingga perlu adanya perbaikan, oleh karena itu berdasarkan hal tersebut Dansatgas TMMD langsung memerintahkan beberapa anggota untuk memperbaiki sistim irigasi petani yang rusak.

“Curah hujan yang begitu tinggi di Desa Tempang Tiga membuat sistim irigasi petani menjadi ambruk dan rusak sehingga para petani merasa kebingungan untuk mengatur debit air di area irigasi, berdasarkan hal itu Dansatgas TMMD ke-108 langsung berinisiatif untuk memperbaiki sistim irigasi tersebut dengan memerintahkan beberapa Anggota Satgas ke lokasi Irigasi yang rusak.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa meskipun TMMD sudah mau memasuki proses akhir pembangunan akan tetapi Dansatgas tetap mengutamakan kesejahteraan rakyat dengan memperbaiki saluran irigasi tersebut sehingga petani yang ada di Desa Tempang bisa mengalirkan air dengan lancar ke area perkebunan.

“Meskipun dengan keterbatasan waktu dan tenaga selama pelaksanaan TMMD, namun Dansatgas tetap optimis untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa Tempang Tiga.” Tutup Kapendam

Usaha Dansatgas tersebut mendapatkan apresiasi dari warga Desa Tempang Tiga karena kegiatan tersebut terlaksana di luar sasaran yang di targetkan pada pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa.

Komentar