Angkatan Udara Suriah Hancurkan Depot Amunisi Jihad di Idleb

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Angkatan Udara Suriah menghancurkan salah satu depot amunisi terbesar milik Hay’at Tahrir al-Sham di Kegubernuran Idleb.

Menurut laporan lapangan dari Kegubernuran Aleppo, Angkatan Udara Suriah melancarkan beberapa serangan pada posisi Tahrir al-Sham pada hari Minggu, yang menyebabkan kerusakan signifikan pada pertahanan dan instalasi yang terakhir di timur laut Idleb.

Laporan itu mengatakan pesawat pengintai Suriah dan Rusia menyediakan lokasi pesawat tempur Suriah dengan lokasi situs Tahrir al-Sham ini, yang terbukti setelah yang terakhir meledakkan gudang amunisi Hay’at Tahrir al-Sham yang terbesar.

Selain itu, beberapa laporan dari Suriah barat laut pada hari Minggu mengatakan bahwa sebanyak 20 pejuang tewas akibat serangan kuat ini.

Sebuah video dirilis pada hari Minggu menunjukkan Angkatan Udara Suriah melakukan serangan besar mereka di bagian timur laut dari Gubernur Idleb.

Di tempat lain, pedesaan Lattakia utara menyaksikan pertempuran sengit pada hari Senin setelah Partai Islam Turkistan yang dipimpin asing menyerang posisi tentara Suriah di wilayah Turkmenistan Jabal.

Menurut sebuah laporan lapangan dari Kegubernuran Lattakia, Partai Islam Turkistan memulai serangan mereka pada hari Senin dengan mencoba menyusup ke posisi Angkatan Darat Arab Suriah di dekat puncak gunung Jabal Hassan al-Rai

Pemberontak jihadis berusaha memanfaatkan hutan lebat dan medan gunung untuk membanjiri pasukan Tentara Arab Suriah di daerah itu.

Namun, menurut sebuah sumber di Lattakia, tentara Suriah mampu memukul mundur serangan jihadis setelah pertempuran sengit dengan kelompok yang dipimpin orang asing itu.

Komentar