Angkatan Udara Suriah Melancarkan Serangan Terbesar Dalam Beberapa Bulan Di atas Markas Kelompok Jihadis

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinewsa – Lebanon : Angkatan Udara Arab Suriah (SyAAF) melancarkan sejumlah besar serangan udara di atas Kegubernuran Idlib pada hari Minggu, ketika pesawat tempur mereka menargetkan situs-situs kelompok Hurras Al-Deen yang terkait dengan Al-Qaeda.

Menurut laporan dari Suriah barat laut, Angkatan Udara Suriah, yang didukung oleh pesawat pengintai Rusia, meluncurkan setidaknya 20 serangan udara di wilayah utara Idlib, dengan target utama menjadi markas besar kelompok Hurras Al-Deen.

Bacaan Lainnya

Serangan Angkatan Udara Suriah dilaporkan melanda sembilan markas kelompok Hurras Al-Deen, bersama dengan sejumlah kendaraan dan gudang yang digunakan oleh faksi jihadis.

Serangan udara tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas informasi intelijen yang mengungkapkan kelompok Hurras Al-Deen berencana untuk mengirim konvoi besar pejuangnya ke pedesaan selatan Kegubernuran Idlib untuk melawan Tentara Arab Suriah (SAA).

Kelompok Hurras Al-Deen telah berada di garis depan pertempuran di selatan dan barat daya Idlib, karena pasukan mereka bentrok dengan Tentara Arab Suriah pada sejumlah kesempatan dalam setahun terakhir.

Mengingat pembicaraan yang gagal baru-baru ini antara kepemimpinan militer Turki dan Rusia minggu lalu, ada kemungkinan besar bahwa Kegubernuran Idlib dapat sekali lagi menyaksikan peningkatan kekerasan, karena ketegangan tetap tinggi dan semua pihak memindahkan bala bantuan ke garis depan.

Pos terkait