Anies Bertemu Rizieq Bahas Pernikahan Najwa Shihab

  • Whatsapp
Tengku Zulkarnain (tengah). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

JurnalPatroliNews – Jakarta, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menceritakan pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang digelar di kediaman Rizieq, semalam (10/11).

Tengku ikut hadir dalam pertemuan itu. Kata dia, salah satu yang menjadi pembicaraan keduanya adalah soal rencana pernikahan anak keempat Rizieq, Najwa Shihab yang akan digelar beberapa hari ke depan.

Bacaan Lainnya

Anies Baswedan Bertemu Habib Rizieq Shihab (FPI).

“Ya Habib cerita anaknya mau nikah, Najwa Shihab mau nikah, bahas-bahas pernikahan itu. Itu kan topik ringan,” kata Tengku kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/11).

Rizieq diketahui sempat mengumumkan ingin menikahkan Najwa Shihab dengan Irfan Alayidrus sebelum kembali ke Indonesia.

Tengku menyatakan pertemuan itu terjadi selepas Isya. Ia mengklaim tak ada pembahasan yang serius terkait pertemuan Anies dan Rizieq saat itu. Ia menyatakan pertemuan itu hanya silaturahmi karena keduanya lama tak saling jumpa.

Rizieq, kata Tengku, juga banyak bercerita mengenai kehidupannya di Mekkah, Arab Saudi sejak meninggalkan Indonesia tahun 2017 silam.

“Yaa cuma apa kabar, terus minum teh, cerita-cerita selama di Makkah. Gak lama-lama, setengah jam udah bubar,” kata Tengku.

Tengku juga mengatakan dirinya tak sengaja bertemu dengan Anies di tempat tersebut. Sebab, dirinya kala itu kebetulan sedang berada di kediaman Rizieq. Ia juga mengatakan Anies menyarankan agar Rizieq lekas beristirahat selepas menempuh perjalanan panjang dari Arab Saudi.

“Karena capek 24 jam terbang dari Saudi,” kata Tengku.

Sebelumnya, Anies mengunjungi Rizieq Shihab di kediamannya, Selasa (10/11) malam. Pertemuan itu pertama kali diketahui dari akun Twitter milik DPP FPI. Mereka mengunggah foto pertemuan itu lewat akun Twitter, @DPPFPI_ID.

Dalam foto itu, Anies terlihat duduk di sisi kanan Rizieq. Anies mengenakan kemeja putih dengan balutan jas hitam dan peci hitam. Ia mengenakan masker. Sementara Rizieq memakai gamis putih dilengkapi peci dengan warna serupa. Ia juga mengenakan masker.

(cnn)

Pos terkait